Friday, 30 October 2015

Makeup Review : Pigeon Facial Wash and Compact Powder

Assalamualaikum..

Ini adalah post kedua aku tentang make up.. kalau bulan ini aku posting lagi mungkin aku udah bisa daftar di IBB kali yak wkwkwk..

ya ngga lah.. untuk saat ini aku ga ada niat buat fokus jadi beauty blogger.. mungkin suatu saat but now i just want to posting about what i want to..

Review kali ini adalah tentang produk Pigeon yang pastinya kita semua udah tau dan terkenal sebagai merk produk bayi yaitu Pigeon.
Merek ini sendiri udah ga asing bagi aku karena sejak kecil bahkan sampai sekarang saya biasa menggunakan baby powdernya *beneran

Ternyata tidak hanya untuk bayi, Pigeon juga meluncurkan produknya untuk kalangan remaja. Meskipun merk ini dikenal dengan formulasinya yang gentle dan subtle, tapi bahannya pasti disesuaikan dong dengan kondisi kulit remaja Indonesia.



Nah kebetulan beberapa waktu lalu Pigeon Teens lagi bagi-bagi produk gratis untuk para fans di laman Facebook resminya Pigeon yang mengisi data survei tentang kulit dan produk kecantikan. Jadi bisa dibilang makeup ini adalah hasil pemberian juga,lol.

Kalau diitung-itung ini adalah ketiga kalinya aku dapat produk makeup gratis, yang pertama dapat sampel produk pembersih dan day cream Ponds, lalu eyeshadow Sophie Paris Muslimah dari jenganten.com, lalu yang ini dari Pigeon Teens haha demen banget ya ikut kontes berhadiah gini... 


Hadiah dari Pigeon datang dalam bentuk paket hampers kecil yang terdiri dari facial wash dan compact powder serta pouch kecil yang unyuu bangeet.. Nah kebetulan aku udah menggunakan produk ini selama sebulan, jadi aku mau nulis review singkat serta pendapatku selama menggunakannya.

Okedeh, kita langsung aja nyimak review aku tentang produk ini. cekidot!

#1 Pigeon Teens Facial Wash


 Saat aku cek di gugel udah banyak blogger yang review dan responnya kebanyakan positif.. facial wash ini bahkan disarankan bagi remaja yang memiliki kulit sensitif dan berjerawat karena kandungan phnya yang seimbang dan ga terlalu keras bagi kulit.

Pertama kali membuka tutupnya yang tercium langsung wangi seperti sabun bayi hehe.. tapi ngga mengganggu sih menurutku wanginya masih enak lah..


Teksturnya juga ga terlalu cair maupun kental, warnanya putih agak transparan gitu..
Busanya pun sedikit, tapi pas dipakai busanya susah ilang.. harus digosok beberapa kali supaya kulit terasa keset..

But overall aku suka pakai facial wash. ini, soalnya ga bikin kulitku jadi kering..

Repurchase? yes!

 #2 Pigeon Teens Compact Powder Shade Beige


 


Dari segi packagingnya lumayan sih.. unyu banget buat para abege yang jadi tujuan utama pemasaran Pigeon Teens.. Ukurannya juga lumayan gede kalo buat dibawa ke mana mana.. but gapapa sih kalau buat aku yes.. gatau deh sama mas dhani *gubrakk



Bedak padat Pigeon Teens mengandung Jojoba Oil dan ekstrak Chamomile sehingga ga perlu risau buat kamu yang berkulit tipe kering seperti aku..



komposisi bedak Pigeon Teens

Untuk shade bedaknya aku dapat yang beige.. cocok banget di kulit aku.. meskipun ini bukan aku yang milih tapi kan ssebelumnya aku udah isi jenis kulit dan warna kulit aku di surveinya jadi gak usah khawatir deh.. cocok atau ga warnanya hehe..



Kekuatan menutup / coveragenya menurutku lumayan.. yah tapi ga sampai bisa menutupi jerawat sih, namanya juga bedak. Kalau mau menutupi kekurangan wajah ya mesti dilapisi dulu dengan bb cream, foundie ataupun concealer..

Kesimpulannya aku suka dengan bedak ini
(+) ringan di kulit
(+) ga cakey
(+) wanginya ga tajam
(+) cocok buat kulit kering 

Repurchase? yes!

Sampai saat menulis postingan ini aku masih menggunakan compact powder Pigeon Teens ini kecuali facial wash yang udah abis minggu lalu..

Ada rencana buat repurchase next kalo udah abis, soalnya aku suka dengan bedak ini. Jarang banget aku bisa dapat bedak yang ga bikin kulit keringku breakout, selama ini aku udah coba beberapa merek bedak tapi kebanyakan bikin kulit ku kering parah.. Akhirnya aku balik ke bedak baby deh hehe..  Alhamdulillah aku dapat kesempatan buat coba produk Pigeon Teens dan ternyata hasilnya positif:)


See you on my next post:)



No comments:

Post a Comment

Comments here :)