Wednesday, 24 June 2015

Yeay My Twitter is Back!

source: here
Yuhuuuu seneng bangeeet akhirnya akun twitter aku bisa direbut kembali dari tangan hacker!

LOH KOK BISA?

Kemarin baru aja posting bilang twitternya dihack, kok sekarang udah balik aja? cepet amaat...

Haha iya cepet banget yak kembalinya (syukurlah). Setelah melewati 5 hari yang penuh kegalauan dan tenggelam dalam lautan kecemasan kini aku bisa tersenyum kembali hahaha. Oke gue mulai lebay.

Kamu pasti heran ya kenapa twitter ku bisa kembali padahal password dengan emailnya udah diganti orang lain? Kalau gitu mari saya kasih tahu, barangkali ada diantara kamu yang twitternya kena hack dan bingung mesti ngapain.. tenang.. tinggal baca saja postingan ini sampai habis ya, dan jangan lupa komentarnya. Post ini adalah curhatan yang merangkap tutorial cara mengembalikan akun twitter yang dihack tanpa email #lol


[[ Postingan ini real 100% berasal dari pengalaman saat akun Twitter saya di hack oleh orang tak dikenal ]]

Jadi ceritanya tadi pagi sekitar jam 11 bu boss nelfon saya buat check email, kebetulan saya juga belum buka inbox sejak mengirim pengaduan ke twitter kemarin. Awalnya sih aku cuma cek di kolom utama untuk membuka email dari boss, iseng-iseng aku cek kolom sosial (tidak ada yang istimewa) lalu kolom promosi (apalagi ini), dan terakhir kolom pembaruan. Dan betapa terkejutnya diriku ketika melihat sebuah email yang baru dikirim 12 jam lalu di layar monitor. Ini dia emailnya sodara:




Omg, aku sempat heran dan tak percaya dengan apa yang ku baca tadi..
Tanpa ba bi bu lagi aku langsung klik CONFIRM NOW.


source: here
Dan jreng.. jreng..

- Di tab baru muncul lah form untuk mengisi email/username dan kata sandi.

- Karena kata sandinya aku ngga tahu, aku langsung klik "forgot password"
- Kemudian ada pertanyaan seperti ini:
  Sent reset password link to jo********@gmail(dot)com  <---- email pembajak
  Sent reset password link to mi*******@gmail(dot)com   <---- email milikku
  (maaf aku ga sempat screenshot bagian ini karena terlalu buru-buru untuk segera
   mengambil kembali akunku)

Aku langsung choose option yang ke dua dong. dan setelah mengecek inbox ku kembali aku lalu menerima email di kolom utama. Ternyata ada email masuk *yess!




Kemudian aku klik reset your password.
Lalu di tab baru muncul form untuk mengisi kata sandi (biasanya dua kolom untuk diulangi).


And then..



Guess what happened..



Akun twitterku masuk pemirsaaaaaa *horeee

  
Di twitter gak langsung masuk di Home, tapi di Settings bagian Mobile.

Nah disitu aku harus masukin nomor hp untuk verifikasi.


Setelah email dan nomor ponselku terverifikasi, aku coba tes ngetweet dan ternyata berhasil.



Trus bagaimana caranya bisa dapat email konfirmasi dari Twitter?

Kemarin setelah nge-post soal akun twitterku yang di bajak, aku masih mencoba berkali-kali menghubungi twitter lewat Pusat Bantuan. Di menu troubleshooting klik my account has been hacked.
kemudian akan muncul opsi seperti ini
lalu isi form yang ada di bawah. Sebaiknya isi email kamu sendiri yang kamu gunakan sebelum akun twitter di hack.



Sambil menunggu balasan dari twitter aku menggunakan cara lain, yaitu dengan melaporkan ke Twitter bahwa akunku telah dibajak melalui akun lain (harus followers kita). Disini aku menggunakan akun cadangan ku dengan akun twitter teman.

Caranya yaitu menuju ke profil lalu klik menu diatas dan pilih Laporkan atau Report. Kemudian pilih alasan "akun ini telah dibajak" 
Jangan lupa untuk cek secara berkala kotak masuk, apakah sudah ada balasan atau belum dari Twitter.
balas dengan format seperti yang tertulis di email tersebut.
Kemudian tunggu lagi hingga ada balasan dari twitter. Isi balasannya sama seperti foto email yang pertama. Pokoknya sabar aja dengan prosesnya, dan jangan lupa berdoa hehe..

Kalau kalian masih memiliki akses ke email sendiri, kalian masih beruntung dan tidak perlu menggunakan cara ini. Kasus yang aku alami adalah kata sandi yang diganti dan email yang diubah sehingga aku tidak memiliki akses sama sekali ke akun twitterku. Tapi aku terus mencoba menghubungi pusat bantuan twitter dan Alhamdulillah cara ini bisa berhasil padahal aku udah pusing menjelajah google, coba kata kunci ini itu sampai aku nangis dan sempat nyerah loh hehe.. tapi sayangnya sampai saat ini aku masih belum tahu email yang membajak akunku.

Cara ini bisa kamu gunakan jika akunmu dihack dan emailnya diganti. ingat ya, gunakan cara ini untuk mengambil kembali akun kamu. bukan untuk membajak akun orang lain.


"Membajak akun orang lain itu tidak keren gaes"


source: here

Oke selesai sudah tutorial cara mengambil kembali Twitter yang dihack by Ikha. Maaf ya kalau tutorial ini agak gaje dan berantakan (banget). Hehe awalnya cuma mau posting curhatan doang tapi ku pikir lebih baik aku bikin tutorial aja supaya bisa membantu kalau-kalau ada yang dibajak juga hehe..

Aku pamit dulu yah, udah mau buka puasa nih. Assalamualaikum!




Monday, 22 June 2015

My Twitter Has Been Hacked

Assalamualaikum gaesss 

Gimana puasanya, masih kuat? ngga buka colongan lagi kan? hehe bercanda. Semoga kita selalu diberi kekuatan dan kesehatan dari-Nya untuk menjalankan ibadah ya.. Amin

Today i'll tell you a bad story, really bad story yang aku alami minggu ini. Entah aku harus memulainya dari mana, sampai sekarang pun saat menulis ini hatiku masih galau, lebih galau daripada dicampakkan sang kekasih *cielah

Cerita ini dimulai di suatu malam yang cerah dimana langit penuh bintang tak tertutup awan, tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas.. Tepatnya tanggal 20 Juni 2015 malam sabtu.
Aku ngga pergi tarwih soalnya masih capek baru pulang kerja, jadinya cuma di rumah bantu mama siapin kotak nasi buat besok dibawa ke masjid Al-Markaz Al-Islami.

Kemudian kurang lebih pukul 10 lewat aku ke kamar ambil hape buat buka sosmed, tidak ada yang istimewa sih, aku sempet nge-RT di Twitter, nge-love love di Path, ngehapus broadcast gaje di BBM, stalking akun @rianararakalsumm dan @mulanjameelaqueen di Instagram *ups heheh ketahuan hobinya ngestalk akun gosyip..

Sekitar pukul 12.00 aku baru tidur dan bangun sekitar pukul empat, sebelum turun ke bawah buat sahur aku sempat "bangunin" Path, trus buka Twitter. Aku heran karena tiba-tiba akun ku log-out sendiri padahal aku ingat malamnya aku langsung tidur tanpa log out.
Tapi kupikir mungkin aplikasinya lagi error jadi aku tinggalkan dulu untuk makan sahur.

Nah setelah makan sahur aku cek kembali twitter dan log in kembali. Tapi apa yang terjadi pemirsaaa... katanya username dan password aku ngga dikenali alias incorrect! Hufft.. disini aku masih berusaha tenang, ku coba masukkan lagi username dan kata sandi, memastikan aku ngga typo sedikitpun. tapi tetap aja gagal.. Abis shalat subuh aku coba opsi "lupa kata sandi" dan mengikuti setiap stepnya. Mungkin aku bisa masuk lewat email atau nomor hp.

Bagai petir menyambar di langit subuh yang damai dan sejuk, apa yang kulihat di layar hp sungguh membuatku shock (lalu membayangkan wajahku di zoom-in dengan latar suara ala-ala sinetron)

TWITTERKU TERNYATA DI HACK DAN EMAILNYA SUDAH DIGANTI!!!

Kejam. Tega. Jahat. Tak Berperitwitteran. Syit. Kzl

Siapa sih yang kurang kerjaan banget ngebajak akun aku trus ganti emailnya???!!! Kan banyak akun lain, kenapa harus punya kuuuu hiks :(


emailnya udah ganti

Dengan pikiran yang masih kusut kupaksakan diriku untuk tidur kembali. Mungkin setelah bangun pikiranku bisa lebih jernih dan bisa mengatasi masalah akun ini.

Siangnya setelah bangun dan mandi cantik aku langsung menghubungi kakak sepupuku via BBM. Sepupuku ini seorang gamers, aku pernah ngelihat dia ngebajak facebook orang India jadi kupikir mungkin dia bisa membantu mengambil kembali akun twitter ku.

Percakapan kami kurang lebih seperti ini:
"kak ada twitter ta"
"ada tapi udah lama ga aktif pake"
"tau ki caranya kasih kembali akun yang sudah di hack?"
"di bajak ki' kah"
"iye :("
"kasih ma saja username,email,sm passwordmu yang lama"
"tapi sudah dia ganti emailnya"
"waduh susah mi itu dek"
"jadi bgmana, masih bisa kah diambil kembali"
"sebentar nah, ada mau ku pergi dulu"

Sebenarnya aku juga tau sih, kalo akun email itu udah diganti mau gimana pun bakal sulit buat ngambil kembali (lebih tepatnya mustahil). Tapi ya Allah masa sih aku harus mulai dari nol lagi. Akun twitterku itu kan udah 5 tahun lamanya.. sejak aku masih SMP :(
sedih deh rasanya kalau harus pisah..

Sampai sekarang aku masih penasaran siapa orang yang begitu tega ngebajak twitterku, yang tahu kata sandi akun itu cuma ada dua: saya dan Rio. Rio ngga mungkin ganti kata sandinya tanpa seizinku apalagi ganti emailnya. Lalu siapa? Perasaan aku ngga ada masalah sama orang lain. Setahun belakangan setelah lulus aku jarang komunikasi dengan teman sekolah, teman kerja pun bisa dihitung jari dan seingatku aku ngga pernah bikin masalah dengan seseorang.. hmm

Apa jangan-jangan ini ulah bot? kan biasa tuh kita liat akun yang sepertinya real tapi suka ngetweet spam trus mention-mention sembarang orang? Apakah ini ulah hackers yang menjual suka menjual followers seharga 10.000 itu?? wallahualam..

Setiap ada kesempatan aku ngecek twitter aku melalui akun cadangan, memastikan kalau akunku gak disalahgunakan sama si pembajak. Dan untungnya sampai saat aku menulis post ini belum ada terlihat tweet-tweet baru, semua info didalamnya pun belum diubah (gak tau deh kalau yang di DM). Gateel rasanya pengen mention/dm langsung akunku itu, bilang "selamat ya kamu berhasil ngehack twitter aku". Tapi takut ntar dia malah tersinggung dan ngetweet aneh aneh lewat twitterku. Aku juga berusaha menghubungi pihak Twitter tapi balasannya ga membantu sama sekali. Aku sampai menyerah untuk mencoba, mustahil kita bisa tahu email twitter dari akun lain. Dan dengan menahan airmata ku putuskan untuk berhenti mencoba. Abis buka puasa baru deh eike nangis dibawah bantal hiks :'3

Dari kejadian itu aku mulai berusaha untuk mengikhlaskan, toh cuma kehilangan akun twitter tidak bakal membuat kamu mati, aku menganggap ini malah ujian kesabaranku di bulan Ramadhan. Yang kutakutkan hanyalah kalau sampai akunku disalahgunakan.

FYI, aku punya dua akun twitter, yang pertama sering aku gunakan tapi sekarang udah dibajak, dan kedua yang aku buat waktu SMP juga tapi jarang bgt aktif. Entah kenapa waktu itu jamannya lagi tren punya 2 akun sosmed, pokoknya facebook ada dua, twitter ada dua, bahkan blog pun ada dua #absurd. Tapi ternyata kealayanku ada gunanya juga, sekarang jadi ga perlu repot-repot bikin akun twitter baru dan tidak perlu menanggung malu karena di akun tertulis joined Juni 2015 haha #Horee #HidupAlayers #TapiSekarangUdahInsyafDong


Kalau yang membajak akun Twitterku adalah Manusia

Aku merasa tidak pernah bermasalah dengan seseorang belakangan ini apalagi punya musuh. Passwordnya pun saya yakin tidak pernah bocor ke orang lain. Jika memang pelakunya adalah manusia, semoga dia hanya mengambilnya, tidak disalahgunakan untuk hal-hal yang buruk. Dan semoga ada niat baik untuk mengembalikannya.


Kalau yang membajak akun Twitterku adalah Bot

Aku ngga bisa membayangkan sebuah akun twitter dengan foto diriku mention orang lain dengan tweet "dijual followers murah" atau "wow foto kamu lagi jadi pembicaraan byk orang tuh di kaskus" atau lebih parahnya masang situs video cabe-cabean. Ya Allah aku ga rela :(
Tapi aku ga terlalu yakin, kenapa akunku di bajak bot padahal followersnya masih sedikit?
Dan beberapa hari ini aku pantau belum ada satupun tweet yang aneh yang aku lihat.

Kalaupun pada akhirnya akunku dibajak oleh hackers bot, aku mulai menabung agar suatu saat jika akunku dijual aku bisa "membeli" kembali akunku itu. Hmm aku ga tau sih harga akun twitter yang dijual berapaan, tapi pastinya ngga sedikit menguras dompet. hufft

Aku sungguh ga nyangka bisa dibajak seperti ini padahal beberapa jam sebelumnya aku masih sempat menggunakannya, satu hal yang kupelajari dari hal ini adalah jangan lupa ganti kata sandi secara berkala, dan pastikan akun kamu terhubung ke nomor ponsel.
#udahgituaja

Pokoknya semoga ini yang terakhir aku alami, memulai twitter itu ga gampang apalagi buat dapat followers, enak aja main bajak bajak huh #sabarr
patience
sumber: di sini

Oh iya gaess sampai disini aja ya bad storynya udah lega nih abis curhat di blog wkwkwk.
Jangan lupa follow akun twitter aku yah (yang bukan dibajak pastinya).


Wassalam!





Tuesday, 16 June 2015

Dangdut Academy 2

Assalamualaikum gaesss...

Alhamdulillah ya ga kerasa udah mau ketemu bulan puasa lagi.. ikha minta maaf yah kalo ada salah baik yg disengaja maupun tidak, kawan kawan yang pernah punya selisih paham dengan saya.. marilah kita saling memaafkan biar ibadahnya di bulan Ramadhan jadi lebih khusyuk dan tenang :)


Hari ini aku agak ngantuk di kantor gara-gara abis begadang nonton siaran ulang D' Academy semalam (padahal ga kuat juga nonton sampai akhir huu dasar payah dasar lemah) hehe, abisnyaa tuh acara panjang bangeeet sampai tengah malam ckck.. daripada aku sakit mending ku tidur ajah, kan udah ketauan pemenangnya.. hip hip horrayy! Dialah Evi sang mutiara dari Masamba *prokprokprok


sumber: @da2_evi
Akhirnya setelah 4 bulan lebih lamanya kontes Dangdut Academy 2 telah mendapatkan juara barunya, sebenarnya agak ga nyangka juga sih kak Evi bakal jadi juara pertama, secara hampir semua kontestan DA2 tahun ini bagus bagus banget kualitasnya, prediksi aku malah kak Evi cuma sampai di 5 besar bersama Rita Banjarmasin dan Ayu Cirebon. Tapi itu cuma prediksi yah, waktu itu kita belum kenal banget sama kemampuan mereka, dan aku ga nyangka banget sama progressnya kak Evi Masamba di D' Academy yang mulai dari audisi ga tau jalan pake high heels sampai sekarang performnya luar biasa banget udah kaya hartis internesyenel. Aku sebagai sesama orang Sulsel bangga dong pastinya sama kak Evi.


Grand Final Dangdut Academy 2. Sumber: @indosiarID

Perhelatan Dangdut Academy 2 tahun ini bisa dibilang sukses berat mencuri perhatian pemirsa Indonesia, bahkan selama berminggu-minggu Indosiar ada di posisi nomor 1 dengan rating tertinggi. Tapi sayangnya acara ini juga sempat menuai kontroversi ketika Rizki Ridho (2R) tersenggol di 11 besar. Harusnya mereka tersenggol malam itu tapi pemirsa dikagetkan dengan statement Inul Daratista yang mau masukin mereka ke 10 besar (jadi formatnya 10+1 besar) bingung kan? iya saya juga..

Berkat rencana tersebut masyarakat penggemar DA2 jadi protes dan marah. Tagar #RIPDacademy2 pun langsung jadi trending topic keesokan harinya bersama #PulangkanRizkiRidho. Banyak yang ga setuju dengan keputusan juri dengan menambah 2R ke 10 besar. Hmm tapi penggemarnya 2R pada setuju aja sih. Padahal yah kalo di pikir-pikir semuanya tuh bakal tersenggol juga menyisakan 2 orang yang bakal masuk grand final. Tapi ya mungkin juri sayang banget buat ngelepas 2R, soalnya berkat mereka rating jadi tinggi banyak remaja yang udah mulai suka dengan musik dangdut. Dulu di DA1 rata rata yang nonton kan orang tua, pemuda, ibu-ibu, kalaupun ada remaja ya ga banyak amatlah. Dan dengan kehadiran si kembar ini, mereka sukses membuat cewek cewek menuhin studio 5 Indosiar. Ehh tapi tapi kalo penggemarnya banyak, kok bisa tersenggol karena sms rendah? ya mungkin karena kebanyakan penggemarnya adalah anak sekolah kali ya, kan uang jajannya masih minta.. gimana mau sms banyak haha.. bercanda guys.. 

Eh iya ngomongin soal trending topic, twitter aku rupanya di follow sama dua kontestan cowo DA2 yaitu Aqil sama Daffa! haha lucky me:) Kalau Aqil sih udah followback aku sejak dia masih di panggung DA2, mungkin karena aku cantik abis mention dia kali yak makanya doi folbek aku. Nahh tapi kalau bang Daffa justru dia yang follow aku duluan, padahal aku ga pernah follow dia apalagi RT/mention loh sueeerrr, aneh khan.


semoga bukan karena salah pencet follow ya bang Daffa :*

padahal aku ga nonton loh karena ketiduran ._.

However, terlepas dari semua kontroversi acara ini, aku sih menemukan sisi positif untuk perkembangan musik dangdut. Saya sendiri sejak mengikuti acara tersebut makin tertarik untuk mendengarkan musik dangdut. Hmm please jangan ketawain aku ya :(

Aku masih ingat tahun lalu masa D Academy 1 baru muncul, waktu itu aku masih imut pake seragam sekolah dan tengah sibuk mempersiapkan diri mengikuti ujian akhir. Pokoknya tiap pagi yang di bicarain cuma Dangdut Academy! haha.. Kalau diingat aku dan teman kelasku di DKV itu lucu banget, baru sampai kelas pasti udah pada ribut nanya "siapa yang ta' senggol tadi malam weh?" "siapa mi kodong" maklum lah, kami kan mau ujian jadi ga bisa begadang buat nonton sampai dini hari. dan kebanyakan dari kami pun malas buat ngecek twitter Indosiar, hmm enak aja gitu kalo dengar kabar langsung dari mulut teman yang nonton hahaha.. 

Salah satu alasan kenapa aku ikutan nonton D' Academy tahun lalu adalah karena pesertanya si Zahdan yang berasal dari Gowa (tapi mewakili kota Makassar). Nah Zahdan itu sekolahnya di SMKN 1 Somba Opu, bersebelahan dengan SMKN 2 Somba Opu, doi ngambil jurusan musik. Ngga di sekolah, di komplek rumah, sampai di atas pete-pete pun semua pada ngebicarain Zahdan dan Dangdut Academy. Akhirnya eike ikutan deh nonton D' Academy haha.. padahal dulu pernah ada (sekarang udah muncul lagi) acara kontes dangdut di tv sebelah, tapi waktu itu masa masanya aku suka sama musik pop jadi susah buat mau nonton. kalau sekarang sih aku mulai belajar buat nerima genre musik lain.

Dan untungnya di kelas aku semua pada suka dangdut jadi ada temannya, ga kayak waktu SD atau SMP, kalo nyanyi dangdut aja pasti dikatain kampungan. Hey gaesss stop stigma negatif kalian tentang dangdut. Dangdut itu enak tauu (tergantung suara penyanyi juga sih haha) #HidupDangdutIndonesia


Sebagai penutup yuk dengerin lagu favorit aku dari bang ridho roma:)







Sunday, 7 June 2015

Cara Menginstall Getrich di PC Kamu

Assalamualaikum!

Hai hai, aku datang kembali~
Di post ini aku mau laksanain janji aku sebelumnya buat nulis tutorial cara menginstal game getrich di pc/laptop. Cara ini udah aku coba and it works, main game jadi lebih puas soalnya layarnya lebih guedee dan pastinya sekarang memori hapeku udah lebih ringan sejak mainnya pindah ke komputer;p

Langsung aja ya tutorialnya! cekidot

1. Sediakan PC/laptop yang bisa nyala
    Yakali main game pake laptop mati-_-

2. Karena ini game online, jadi kamu harus punya akses internet
    Kamu bisa pake modem, internet cable, wifi mall, wifi sekolah, wifi rumah, wifi tetangga         pun boleh (tapi minta izin dulu yah).

3. Install Bluestack di PC/laptop
    Karena caranya lumayan panjang, aku kasih link aja yah -> cara menginstall Bluestack

4. Install Line
    Sebelumnya akun google kamu harus terhubung ke bluestack biar bisa langsung donlot
    di Playstore.

5. Install Getrich
    Kamu tinggal klik simbol search, trus ketik getrich. Nah sekarang kamu bisa pasang
    getrich di komputer kamu:)

6. Kalau udah selesai, tinggal bilang mama buka appnya
    Pilih bahasa yang ingin kamu gunakan, kalo anak geol sih pasti milihnya english. Tapi
    demi kenyamanan bermain sih aku pilih Bahasa aja:p
    Abis itu tunggu aja loadingnya...



7. Verifikasi akun Line kamu




8. Yeay, kamu udah bisa main getrich di PC!

Maaf ya kalo ada yang kurang jelas dari tutorial diatas. Kalau kalian punya pertanyaan silahkan komentar aja ya!

BYEMAX! ({})